WORKSHOP JURNALISTIK 2015

        Minggu, 1 November 2015 Badan Eksekutif Mahasiswa FIS UNY mengadakan kegiatan yang dikhususkan untuk peserta Student Development Program Jurnalistik di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan di Ruang Ki Hadjar Dewantara FIS UNY dengan menghadirkan pemateri workshop dari Kabiro Kompas Jogja dan Kedaulatan Rakyat. Peserta Workshop sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan ini karena mereka dibekali beberapa materi yang sangat bermanfaat didunia kejurnalistikannya dengan mengangkat tema Jurnalisme Warga. Peserta dapat fasilitas yang memadai diantaranya Seminar kit, Snack, makan siang dan Koran kompas.

       Pemateri pertama dari Kompas Jogja dibersamai oleh Kabiro Kompas Jogja Yaitu Bp Bambang Sigap mengenai tentang dasar ilmu kejurnalistikan, beliau memaparkan bagaimana menjadi seorang jurnalis harus memiliki dasar dasar ilmu tentang jurnalistik yang memadai sebagai bekal menjadi seorang jurnalis muda apalagi seorang mahasiswa yang kritis untuk menjadikan nantinya hasil berita yang berkualitas dan berbobot.

     Pemateri kedua dibersamai oleh Mas Agung Purwandono beliau merupakan wartawan senior Kedaulatan Rakyat yang banyak pengalaman dibidang jurnalistik, beliau pernah meliput berita peristiwa bahkan hingga ke daerah rawan perang di Timur tengah. Beliau memaparkan materi sekaligus memberikan latihan secara langsung kepada para peserta workshop dengan mempersilahkan peserta untuk menuliskan hasil karya tulisan yang mereka bisa.

    Acara Workshop Jurnalistik ini dimulai pada pukul 07.30 dan berakhir pada siang hari pkl.12.30 diakhiri dengan makan siang dan pengumuman sekaligus penyerahan trophy juara Media award kepada Ormawa FIS yang berhak mendapatkan juara tahun 2015. (unk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

4 + 7 =


7 + 1 =