Entrepreneur Day, Yess !

Di era perdagangan global saat ini jiwa-jiwa wirausaha sangat diperlukan agar masyarakat tidak hanya bergantung pada lapangan kerja yang sudah ada, tetapi mandiri dengan menciptakan lapangan kerja sendiri. Jiwa kewirausahaan harus ditanamkan sejak mahasiswa. Untuk meningkatkan kreatifitas wirausaha mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Universitas Negeri Yogyakarta, Departemen Kewirausahaan (KWU) BEM FIS UNY menggelar acara Entrepreneur Day. Acara ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk membuka stand dan memasarkan produknya. Entrepreneur Day berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 27-28 Mei 2015 bertempat di Ruang Cut Nyak Dien FIS UNY. Peserta bisa membuka stand mulai pukul 09.00-16.00 WIB.
Stand-stand yang dibuka pada acara ini bermacam-macam, mulai dari stand makanan, baju, aksesoris, sepatu futsal, jilbab dan kerajinan dari kain lurik. Acara yang bertemakan “Smart Entrepreneur” ini cukup menarik mahasiswa dan Dosen di Fakultas Ilmu Sosial. Terlihat dengan banyaknya mahasiswa maupun dosen yang mengujungi stand di dalam maupun luar Ruang Cut Nyak Dien.
“Total ada 32 stand yang ikut berpatisipasi pada Entrepreneur Day ini, tidak hanya dari FIS namun ada juga yang berasal dari FIK dan FMIPA. Bahkan ada juga yang berasal dari luar kampus UNY” Ungkap Ketua Pelaksana Entrepreneur Day Dwi Widyowati. Kemudian Deri Randani selaku Kepala Departemen Kewirausahaan BEM FIS UNY menambahkan, harapannya semoga Entrepreneur Day menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan produknya dan semakin banyak mahasiswa yang berani berwirausaha.

 

#BEM FIS UNY, Solid Bergerak!!